Wednesday, December 31, 2008

Memaknai 1430 H


Beberapa hari yang lalu, masyarakat Muslim sedunia memperingati 1 Muharram 1430 H, pergantian tahun baru Hijriah.
Moment yang sesungguhnya sangat dalam akan makna dan spirit bagi kehidupan, karena sejarah menjelaskan bahwa 1 Muharram adalah kisah hijrah Rasul Muhammad SAW dan para sahabat dari Mekkah ke Madinah, sebagai proses perjuangan yang tidak pernah mengenal "menyerah" akan tantangan dan kendala yang menghadang.
Cita-cita yang besar untuk merubah keadaan, menyampaikan risalah kebenaran, mengajak manusia untuk menuju kehidupan yang "terbaik". Dan cita-cita itu bertemu dengan "para manusia besar" itu, yang "sangat tekun, sabar, bijak, dan terus bekerja keras" dalam proses mewujudkannya.
Dan kini...tersebarlah keagungan dan kebenaran itu,....sampaikah cahaya Islam itu keseluruh dunia...

Mari kita "merenungkan" spirit tersebut....cita-cita besar, pengabdian dan keikhlasan, semua akhirnya terbungkus indah dalam harmoni kehidupan para "guru kehidupan" itu. Dan, mereka mendapatkan balasan agung dari Rabb-Nya, berupa syurga abadi yang indah tak terbayangkan.

Kita para pengikutnya, juga harus belajar dan berusaha menerjemahkan spirit tersebut dalam aplikasi ruang hidup kita.

Mari tingkatkan keimanan, percaya diri, bangun cita2 besar, berbuat dan bekerja keras, jaga stamina dengan kesabaran, bangun kerjasama dengan sahabat kita, rajut benang-benang keihklasan, dan selalu berdo'a agar Ridho Allah menyertai langkah kita,...

Untuk wilayah bisnis....hal ini juga berlaku, tidak ada pengecualian...begitu pesan Rasul Muhammad. Masuklah kalian kedalam Islam secara kaffah (menyeluruh).
Jadi, tunggu apa lagi kawan...ayo, bergegas melangkah ! bergerak, berkarya !
Karena waktu tidak pernah berhenti...ia kan terus bergerak, mencari sahabatnya.
Mari bersahabat dengan waktu, dengan "mengisi waktu dengan karya terbaik kita"

Selamat Tahun Baru 1430 Hijriah.

Salam SUKSES !




syahrizal
tangerangbisnis@gmail.com

e.tangerang@gmail.com

No comments:

Post a Comment