Monday, January 26, 2009

Liputan-1 : PERCETAKAN KEONG...kisah pemuda Lengkong BSD membangun bisnis-nya


Kang Adin, demikian pemuda ini akrab disapa...lengkapnya Nuryadin, direktur dan pemilik Percetakang KEONG, beralamat di Jl Raya Serpong BSD City Tangerang....sore itu terlihat "senang dan ramah sekali". Hingga jam 5 sore masih ada juga 3 pelanggan yang datang ke kantor-nya. Mau mencetak kartu nama, kop surat, brosur, dll.


Wah...rame juga Kang, kata saya. Alhamdulillah, jawabnya bersahaja. Usaha percetakan ini, dirintisnya mulai akhir 2003 yang lalu. Sebelumnya, semangat usaha sudah dirintisnya dengan berjualan "cengkeh" dan "mengelola angkot".


Awalnya, usaha percetakan ini dipegang oleh Paman yang bekerja sama dengan kenalannya. Namun pada 2003 kelihatannya sedikit "bermasalah", sehingga diputuskan oleh pamannya agar manajemen dan pengelolaan di serahkan kepada Pemuda yang gigih ini...dan resmilah Kang Adin mulai bertanggung jawab sepenuhnya sejak Desember 2003.


Nilai-nilai religius terlihat kental mewarnai langkah dan perilaku "bisnisnya". Prinsip kejujuran, dimana berusaha menyampaikan kepada pelanggan "sesuai" yang diperjanjikan sudah merupakan komitmen kuat dalam dirinya. Ada kepuasan "tersendiri" katanya, jika bisa bersikap seperti itu.


Harga juga saya usahakan bersaing...karena "KEONG ingin memiliki banyak pelanggan". Karena dengan banyak pelanggan, usaha ini akan bertahan dan berkembang....amin.


Saat ini, KEONG sudah mampu memperkerjakan 5 karyawan. 2 orang sebagai design dan 3 lainnya sebagai staff produksi.


Alhamdulillah..omset terus bertambah, seiring maraknya kegiatan bisnis / perdagangan di sekitar Tangerang / BSD City, sehingga banyak yang membutuhkan media untuk promosi...maka ada saja order yang datang setiap harinya.


Lokasi yang cukup strategis juga membantu peningkatan omset, kebetulan lokasi KEONG ada di "sebelah" SOTO H. MAMAT yang sering penuh / berjejal2 di kala siang hari, dimana banyak para pekerja / karyawan sekitar BSD City makan siang di sana. Sehingga, promosi tidak langsung juga terjadi.


Rencananya sih...kita mau nambah "perlengkapan" alat produksi, supaya bisa "menghandle" prospek atau order yang "lebih baik lagi".


Mudah-mudahan sukses ya Kang Adin...


Ngomong2...KEONG itu filosofinya gimana Kang ?

Oooo... KEONG itu ada artinya, KEONG itu Kreasi Orang Lengkong ! ...katanya sambil tersenyum.


Bagi pembaca yang memerlukan mitra untuk mencetak :

- Undangan, brosur, kop surat, faktur, nota, kwitansi, stiker, dll


Dapat menghubungi :


KEONG (Percetakan, sablon)

Jl. Raya Serpong Ds Lengkong Gudang

(Depan Dealer Suzuki)

Tlp / fax : 021-5382116

Atau hub :

Adin - 08128009415

Ahmadi - 081319004627






admin / syahrizal






5 comments:

  1. Sukses ya Bang Adin....

    ReplyDelete
  2. bgs usaha anda kang adin!!
    cayooooo maju trs

    ReplyDelete
  3. sahabat lama yang senang dan bangga dengan keberhasilan usaha , salam sukses selalu dari rahmat di depok

    ReplyDelete
  4. sy dapat banyak pelajaran dan skill percetakan dengan beliau.
    Jazakallooh.

    ReplyDelete